Tentang sebuah penghormatan.

Minggu lalu seorang teman dekat asyik cerita tentang film yang dia tonton dan rekomen film itu ke aku. Sebenernya udah lama banget aku gak nonton film genre korea berseries, alasannya pertama kalo menurutku cinta-cinta an nya suka agak lebay (maaf ya yg ngefans drakor, ini cuma penilaian pribadi aja :) hehe ), ke dua bisa bikin baper apalagi kl yang main kece-kece ye gak? , ketiga kalo udah nonton dan itu film rame pasti penasaran pengen nonton terus meskipun isi film nya gak berfaedah wkwkwk. 

you can check my illustration on instagram @m.lifejournal

Yang pasti apapun yang kita lakuin itu pasti ada efeknya di kehidupan kita. Sesimpel nonton film, inget banget dulu pas SMA ada temenku yang drama holic terus dia bilang kalo pas udah nonton itu dia jadi ngebayangin diri dia adalah pemeran cewek yang ada di film itu, akhirnya yha jadi ikutan drama juga hidup dia -_- aku gak mau aja jadi galau-galau gak jelas gara-gara imajinasi absurd ditambah gak ada pula cowok/ pasangan yang di galau in, lha terus mau baper ma sapa coba. For me, nowadays its good to be solo player. Bukan maksud nya gak mau punya pasangan, selama aku bisa melakukan hal produktif with myself dan selama belum nemu orang yang bisa bikin aku develop myself, its okay to be alone. Karena prinsipku, kalo punya pasangan ujungnya cuma bikin waktu kamu abis gara2 romantisme yang ga tahan lama itu, mending fokus aja kembangin skill diri sendiri.

Lanjut lagi ke itu film korea, karena kata temenku itu cerita nya based on sejarah aslinya kerajaan2 jaman dulu, akhirnya aku nonton juga lah. Kadang suka greget gitu sih kl liat scene cinta-cinta an yg di slow motion/ di ulang-ulang -___- zzzz, mungkin aku bukan cewek so sweet yah. Langsung aja ku skip wkwkw. Tapi di akui film itu emang kasih pembelajaran kalo kita jeli, kayak tadi aku liat scene ada pedagang yang mau ketemu raja Joseon. Terus si kasim raja bilang, "Anda tidak bisa menemui raja dengan keadaan seperti ini (kotor & gak rapih) Anda harus menyiapkan jiwa dan tubuh anda untuk mencerminkan pengabdian anda pada raja. Itu yah aku langsung jleb, bukan apa-apa cuma inget shalat. Oh man, betapa selama ini aku shalat menghadap Tuhan, raja dari segala raja, raja pemilik langit dan bumi, dan aku datang dengan mukena kucel seadanya, dan pikiran semrawut gak keruan sampe kadang lupa bahkan udah rakaat berapa :( maka tadi aku shalat dengan lebih persiapan, rapi-rapi diri dulu, mukena yang udah kucel aku ganti pake yang baru, pikiran2 duniawi aku buang jauh-jauh (meskipun pas solat suka datang lagi datang lagi) but i want do my best for my Lord start from today.

Comments

Masukkan kata kunci