5 things to do when you feel angry with your family

bt sama tingkah keluarga kamu yang nyebelin akhir2 ini?
mama berkicau terus,
ade usiiil banget,
ayah jutek abis,
nenek ngomel ga jelas,
pokoknya arrrghhh!! bikin BADMOD setengah mati!
Nah, di saat2 seperti ini kita cenderung meluapkan emosi kita pada benda2 tak bersalah di sekitar kita, kita banting, lempar, pecahkan gelasnya biar ramai !
                                                   EITSS! TENANGKAN DIRIMU,, JANGAN KEBAWA EMOSI YAH.

5 Langkah jitu ini bisa menyalurkan emosi kamu menjadi berbagai hal positif! yuk ikuti tips nya :)

1. saat emosi meluap dan air mata mulai menggenang di pelupuk mata.Maka MENANGISLAH.
menangis punya banyak manfaat juga lho,

1. Membantu penglihatan
Air mata ternyata membantu penglihatan seseorang, jadi bukan hanya mata itu sendiri. Cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur.
2. Membunuh bakteri
Tak perlu obat tetes mata, cukup air mata yang berfungsi sebagai antibakteri alami. Di dalam air mata terkandung cairan yang disebut dengan “lisozom” yang dapat membunuh sekitar 90-95 persen bakteri-2 yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin dan tempat-2 yang mengandung bakteri, hanya dalam 5 menit.
3. Meningkatkan mood
Seseorang yang menangis bisa menurunkan level depresi karena dengan menangis, mood seseorang akan terangkat kembali. Air mata yang dihasilkan dari tipe menangis karena emosi mengandung 24 persen protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata.
4. Mengeluarkan racun
Seorang ahli biokimia, William Frey telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun.
Tapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat mata.
5. Mengurangi stres
Bagaimana menangis bisa mengurangi stres ? Air mata ternyata juga mengeluarkan hormon stres yang terdapat dalam tubuh yaitu “endorphin leucine-enkaphalin” dan “prolactin.”
Selain menurunkan level stres, air mata juga membantu melawan penyakit-2 yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.
6. Membangun komunitas
Selain baik untuk kesehatan fisik, menangis juga bisa membantu seseorang membangun sebuah komunitas. Biasanya seseorang menangis setelah menceritakan masalahnya di depan teman-2′nya atau seseorang yang bisa memberikan dukungan, dan hal ini bisa meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan juga bersosialisasi.
7. Melegakan perasaan
Semua orang rasanya merasa demikian. Meskipun kamu didera berbagai macam masalah dan cobaan, namun setelah menangis biasanya akan muncul perasaan lega.
Setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega. Keluarkanlah masalah di pikiranmu lewat menangis, jangan dipendam karena kamu bisa menangis meledak-ledak.

2. Berwudhu

selain menyegarkan tubuh, dengan berwudhu pikiran kita bakal lebih fresh.Banyak orang bilang kalo lagi marah, maka berwudhulah.

3.Pikirkan hal lain yang menyenangkan

Lupakan semua masalah masalah kamu& coba deh inget2 kenangan indah atau kocak yang pernah kita alami.Dijamin, dalam beberapa saat kita bakal cekikikan sendiri (perhatian !jangan lakukan kegiatan ini di tempat terbuka.Ntar di kira ga waras lagi)

4. Salurkan hobimu

Kalo kamu punya hobi membaca, baca aja buku yang menarik buat kamu pada saat itu, maka emosi kamu akan terbawa arus cerita di dalam buku tersebut dan lambat laun menghilang seiring berjalannya waktu

5. Makan cokelat

Disaat pikiran gundah gulana, cokelat adalah obat mujarab yang bisa membuat semua masalah terlupakan dalam sekejap. Gigit cokelatnya, rasakan wanginya, kunyah pelan2, dan hmm...rasakan sensasinya!
Add capti
 Nah, itu dia tips yang bisa saya bagi2 buat temen2 semua.
Buat yang punya tips oke lainnya boleh komen di bawah ini.ok?!


Comments

#MemesonaItu

Popular Posts