gimana yaaaa..??

minggu , hari yang cerah .

aku ikut mama jualan di GASIBU. Hari ini udaranya seger, meskipun makin kesini makin sepi pengunjung karena yang di pinggir jalan ga boleh jualan lagi, kalo aku, jualannya di pinggir taman jadi santey aja .

SO. Aku mau bilang. Hari ini rasanyaa bingguuung banget.
heeyy.. bayangin ! sampe 6 orang yang menurut pengelihatan aku sehat. 'meminta' dengan tangan menengadah.
kalian tahu kan maksud aku?
Bukannya aku ga kasian temen2,,
awalnya aku kasih,
kedua masih,
ketiga mulai bt, dan........ seterusnya.
Peraasaan jumlah pengemis hari ini ngelunjak drastis.
sampe akhirnya aku jadi kesel karena ngeliat 'mereka' datang dan pergi. Kalo di pikir enak banget yah tinggal pasang muka memelas sambil membalik telapak tangan terus dapet uang . Sementara kita  para pedagang harus susah-payah dulu nunggu dagangan laku baru deh dpt uang. Sekali lagi bukannya aku ga ber-kepriMANUSIAan .. tapi, aku jadi bingung. Kalau cuma sekedar ngasih aja nanti 'tuman' lagi.. kalo ga di kasih, hidupnya merana.
OOOHH TUHAN, jadinya aku malah enggan kalo begini.
bisa kasih solusi?gimana sebaiknya biar aku ga cuman sekedar ngasih terus bilang sama diri sendiri "ya udah niatin sedekah aja..kalo toh mereka bohong itu tanggung jawab masing-masing"



Comments

  1. Assalaamulaikum..
    Coba mulai menginfakkan sama lembaga2 yang sudah ter'manage' dengan baik pengelolaan uangnya, supaya kita juga bisa saling percaya.

    emang agak ribet harus cari tau dulu yang mana lembaga2 yang terpercaya, tapi itu bisa jadi salah satu solusi.. =)

    ReplyDelete
  2. terimakasih sarannya !
    akan aku coba :)
    btw :
    ini teh arum bukaan yaa?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts