Rozak Oh Rozak Si Burung Kenari






                Diantara sekian banyak burung kenari peliharaan ayah, ada satu yang paling istimewa. Namanya Rozak. Bulunya merah asli harganya Rp 750.000, ini yang membuat Rozak menjadi burung kesayangan ayah. Suatu hari, ayah menjemur koleksi burung kenarinya di lantai dua, dan ternyata  tanpa disaadari pintu kandang si Rozak tidak tertutup lagi ! Alhasil  burung kecil seharga Rp 750.000 itu kabur ke genteng tetangga sebelah!!SI ROZAK KABURRR!!!CILAKA IEU MAH!!
                Ayah langsung teriak-teriak manggil aku suruh bawain jaring bekas nangkep ikan, soalnya kalo di deketin itu burung pasti ngacir..Setengah jam belum ketangkep juga. Bikin aku dan ayah deg-deg an....Ga jauh dari tempat Rozak  berada, sangkar  udah di siapin dengan pintu terbuka plus daun sosin dengan harapan Rozak mau masuk kandang. Aku udah komat-kamit memanjatkan doa supaya Rozak mau masuk kandang, tapi belum terkabul juga. Rasa-rasanya kalau aku liat wajah ayah, udah hampir nangis tapi di kuat-kuatin..Pemandangan yang menyedihkan...Maklum uang Rp 750.000 itu besar sekali, apalagi untuk seekor burung kenari kecil yang tidak jelas akan kabur atau kembali ke kandang.Untungnya mama lagi pergi ke Jawa, kalo engga pasti mama yang menggantikan Rozak berkicau nanti..
                Tidak berapa lama, ayah turun sambil bawa jaring dan sangkar burung. Dan, HEY!! Rozak ada di dalamnya!!!! Burung ini bener bener hampir bikin jantung copot. Sejak saat itu ayah menamai burung tersebut “Rozak”. Maksudnya rezeki ayah. Soalnya burung ini udah lepas 2 kali, dan kembali lagi sama ayah. OH, TERIMAKASIH TUHANKU, Ya Allah Yang telah mengabulkan doaku, orang-orang shaleh dan para Nabi yang membantu mendoakan. Semoga rahmat dan kasih sayang selalu tercurah pada kalian semua. AMIIIN
25 February, 2011

Comments

#MemesonaItu

Popular Posts