Jangan lembek jadi orang.


Ini video selalu aku tonton kalo lagi ngerasa susah, ngerasa hidup gak adil, ngerasa males, pokoknya terimakasih banyak buat team kickandy yg selalu bikin acara bermanfaat buat kami orang Indonesia (se enggaknya bukan sinetron alay yg ngajarin cara gaul gak jelas, galau2an, party, hedonistik, dsb) menurut saya TV Indonesia perlu lebih banyak acara edukasi biar mental penduduknya oke. Sejujurnya kadang jengah juga liat TV yg kalaupun nyiarin berita fokusnya sebagian besar issue2 negatif yg disorot (macem korupsi, pemda yg gak peduli jalan desanya yg ancur lah jd anak2 sd sekolah sampe nyebrang sungai, pungli, pemerkosaan, orang mabok miras oplosan terus mati lah, dll..................) emang sih ada juga yg nyiarin berita positif (tapi gak sebombastis berita yg negatif) maksudnya, kan kl kita nonton acara begituan yg diulang mulu tiap hari, tanpa sadar mindset kita tentang bangsa sendiri tuh jadi "Yah, Indonesia mah......" atau "namanya juga Indonesia sih~~" (sambil nada meremehkan) ya maksudnya gimana kita mau jadi bangsa yg oke kl hal yg ancur2an udah biasa kita tolerir kl itu terjadi di bangsa kita. Bukan gak boleh nyiarin berita itu koruptor yg makan uang rakyat kayak mega korupsinya ektp, tp please angkat lebih dong prestasi bangsa ini, banyak kok orang pinter dari Indonesia, penemu2, ilmuan jenius, sampe yg nemuin planet baru juga ada org Indonesia guyysssssssssss (kenapa kita lupain mereka yg keren2 gini, dan tampilin wajah koruptor yg bikin eneg tiap hari -___- jadinya kan yg oke2 pada minggat ke negara orang gegara di kacangin.. :(

Oke balik ke video youtube yg aku lampirin diatas, jadi itu cerita nya ada anak petani, tiap hari makan nya dulu pake nasi sama garem doang... sekolah uang pas2an, tapi IPK dia 3,98 men! yg artinya selama dia kuliah IP dia mayoritas 4,00 dong?!!! ini nampar aku banget, asli. Jadi nih yah tiap aku males2, atau ada susah2, aku inget nih dalem2 "WOY MUS, ANAK PETANI YG MAKAN GAREM TIAP HARI AJA IP NYA 4,00 MASA KAMU YG MAKAN PAKE AYAM, TELOR,IKAN,JUS,DAN SEGALA MACEMNYA LEBIH RENDAH PRESTASINYA SIH!" video ini bikin aku less ngeluh dan lebih semangat aja jalanin hidup, ada cuplikan di video ini yg bikin hati mencelos, jadi karena dia pinter dia disuruh bikin karya ilmiah buat menunjang portfolio prestasi dia. Setelah dia bikin karya ilmiah selama 4 bulan udahnya dia nangis, karena anak2 TPA yg biasanya dia ajarin ngaji kl sore jd terabaikan dan malah main gak jelas. Akhirnya mbak yg super ini memutuskan gak akan lagi nulis karya ilmiah kl dia harus mengabaikan anak2 kecil yg harusnya dia ajar ngaji. GOD. Ini orang berhati malaikat banget, gak ada egois2 nya dikit apa ya? dia mengajarkan kita bahwa hidup bukan cuma urusan "saya, saya, dan saya.. tapi liat sekitar kamu." you're inspire me in so many way sist, thankyou! jgn lembek, jgn menye2 jd cewek, hidup itu keras kita harus kuat!  Good night all! :)

Comments

Masukkan kata kunci