Liburan dengan wisata halal.

pic via google


Tidak seperti kebanyakan orang lain, yang setiap pergantian tahun pergi keluar menuju hingar bingar kota, merayakan pesta bakar jangung atau barbaque, atau menghitung detik-detik pergantian tahun sambil melihat kembang api, tahun baru adalah waktu bagi kami menghabiskan waktu bersama di rumah dan mengintrospeksi diri masing-masing mengenai kehidupan yang telah diberikan Tuhan hingga tahun berganti. Menurut ayah kami, dengan pergi ke tengah kota dan menghabiskan waktu begadang semalaman menghitung detik-detik pergantian tahun dalam hingar bingar manusia akan membuat diri lupa tentang makna sesungguhnya yang perlu diambil dalam pergantian tahun.

Liburan akhir tahun adalah saat berkumpul bagi keluarga kami, libur berikutnya, saya ingin sekali mengajak keluarga untuk menghabiskan tahun baru di suatu tempat yang memiliki keindahan arsitektur dan menyelami lebih dalam peninggalan muslim di negara Turki. Mengunjungi Grand Mosque, yang merupakan salah satu masjid terbesar yang ada di kota Bursa peninggalan jaman Ottoman, melihat Izmir salah satu kota penting di Turki yang menyimpan sejuta pesona, melewati Clock Tower yang di disain sebagai maha karya yang dipersembahkan untuk ulang tahun yang ke-25 Raja Abdul Hamid ke-II pada jaman Dynasti Ottoman.  Mengagumi Kota Sejarah Ephesus yang menjadi salah satu Kota Arkeolog terindah yang ada di dunia, dan naik balon udara di Cappadocia dengan pemandangan bukit batu yang sangat epik, pastinya menjadi perjalanan liburan yang tidak terlupakan.

topkapi palace, pic via google

Sebelum merencanakan sebuah perjalanan sangat penting untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang tempat tersebut dan yang tidak kalah penting adalah pemilihan travel yang mensupport wisata halal. Bagi seorang muslim, biro perjalan yang mensupport wisata halal tentunya menjadi nilai plus tersendiri, karena dapat membantu dan memudahkan seorang muslim dalam pelakasaan ibadah selama perjalanan. Sebagai contoh, 
misalnya memfasilitasi pemilihan hotel yang tidak menyediakan makanan ataupun minuman yang mengandung alkohol, memiliki kolam renang serta fasilitas spa yang terpisah bagi pria dan wanita. Kemudahan berupa penyediaan tempat sholat di dalam pesawat, pemberitahuan berupa pengumuman maupun adzan jika telah memasuki waktu sholat mengingat zona waktu yang berbeda, dan tentunya tidak adanya makanan atau minuman yang mengandung alkohol atau hal yang di haramkan, dan benefit penting lainnya. Setelah melakukan pencarian informasi, saya menemukan salah satu perusahaan spesialis paket tour perjalanan wisata halal yang terpercaya di Indonesia yaitu Cheria Halal Holiday. Cheria Halal Holiday adalah biro perjalanan yang mengkhususkan diri membuat program wisata halal yang mendukung penuh terbitnya Fatwa MUI bernomor 108/DSN-MUI tentang pariwisata syariah.
Untuk destinasi wisata ke Turki, Cheria Halal Holiday menyediakan paket wisata halal dengan beragam destinasi menarik yang akan dikunjungi seperti Istanbul, Kusadasi, Pamukkale, Ephesus, Konya, Cappadocia, Blue Mosque, Topkapi Palace, Hagia Sophia, Hippodrome, berkeliling Selat Bosphorus dengan Private Boat Yacht sambil menikmati makan malam diatas kapal atau pulau, dan beragam penawaran lain yang menarik tentunya. Jika ingin tau info lebih lengkap bisa klik link berikut ;) Paket Tour Wisata Halal Turki (http://www.cheria-travel.com/2016/01/hematnya-paket-tour-wisata-muslim-turki.html).
Selain itu, bagi kamu yang ingin pergi ke negara yang bukan mayoritas muslim dan khawatir kesulitan menjalankan ibadah, Cheria Halal Holiday juga mempunya paket lainnya seperti tour wisata ke Hongkong, Eropa, Jepang, Bangkok, Australia, Beijing, Shanghai,dan lainnya, sehingga kamu tidak perlu risau akan kesulitan menjalankan ibadah selagi travelling mengunjungi negara-negara tersebut. Berikut beberapa link yang bisa kamu kunjungi untuk informasi lebih lanjut.

Keuntungan lain dari menggunakan Cheria Halal Holiday  adalah gratis konsultasi, kita dapat mengunjungi websitenya di http://www.cheria-travel.com/ pada bagian paling atas terdapat kolom bertuliskan gratis konsultasi dan dapatkan promo wisata halal, kamu tinggal masukkan email kamu di kolom email kemudian sampaikan pesan kamu di halaman berikutnya, mudah bukan! ;) Dengan menggunakan biro perjalanan yang terpecaya dan dapat memahami kebutuhan kita sebagai muslim tentunya perjalanan kita ke tempat baru akan lebih nyaman dan tidak perlu khawatir mengenai kesulitan dalam menjalankan ibadah J
#Cheria Halal Holiday

Comments

  1. Turki menjadi destinasi wisata saya suatu hari nanti, aamiin, travel agent yang menjamin kehalalan lebih membuat nyaman perjalanan, salam kenal ya

    ReplyDelete

Post a Comment

#MemesonaItu

Popular Posts