Holy Ramadhan - 2017

my random drawing in the midnight

Tepat 4 hari lagi, insyaAllah, jika Tuhan memberi kesempatan saya akan bertemu bulan suci Ramadhan. Dari 24 tahun hidup saya, untuk pertama kalinya saya merasakan pengen bersungguh-sungguh beribadah kepada Allah saat Ramadhan tahun ini. Jujur, dari dulu Ramadhan selalu 'lewat gitu aja' , maksudnya saya puasa, saya shalat, tapi gak dapet apa2, hati saya kosong. Saya kurang ilmu, hati saya kotor, makanya gak bisa nangkep makna dan cahaya dari  Tuhan. Saya gak pernah ngerti kenapa orang-orang begitu nunggu2 ramadhan & berucap 'semoga bisa ketemu Ramadhan lagi tahun depan.' karena saya gak pernah ngerasa ada yang spesial. Tahun ini sepertinya adalah tahun pertobatan saya, Tuhan sering mempertemukan saya dengan orang-orang yang baik, Tuhan juga seakan-akan menjauhkan saya dari teman-teman yang memberi pengaruh buruk, Tuhan juga membuat saya merasakan kecewa nya jika mengharap kepada selain Allah sehingga saya kini tidak lagi berharap kepada mahluk melainkan hanya Allah. 

Belakangan ini tanpa disengaja lagi sering banget pas buka timeline instagram liat postingan video yang orang mati tiba-tiba, mati ketubruk, mati kepentok, ngeri2 deh, saya berpikir, Tuhan sedang mengingatkan saya supaya tidak terlena dan lupa sama hidup yang cuma sebentar. Saya bukan orang bersih, banyak banget yang harus diperbaiki, kadang insyaf kadang khilaf, kalau saya flashback hidup saya ke belakang, saya baru sadar apa yang dulu saya kira bukan apa-apa, ternyata banyak dosanya. Rasanya tiap hari hidup saya dipenuhi dosa yang tidak disadari. Kalau saya ingat lagi, jangan-jangan shalat yang saya lakukan tiap hari dengan pikiran ngawur kemana-mana itu tidak diterima Tuhan. Pantes hidup sering gelisah, wong pas shalat ingetnya macem-macem bukan Allah. terus kalau ditilik lebih jauh lagi, kebanyakan kita shalat gak paham artinya, gimana bisa mau menjiwai? yang dibaca diri sendiri aja gak ngerti. Jadi belakangan ini mulailah saya buka-buka terjemahan arti solat, ini mungkin hal paling basic yang harusnya dipelajari di awal. Saya mencoba, setidaknya untuk memahami hal-hal yang saya lakukan selama ini. Jujur saya takut umur saya gak nyampe di Ramadhan ini, nanti saya bilang apa sama Tuhan kalau ditanya apa aja yang udah saya lakukan selama hidup. Semoga Allah memberikan saya kesempatan untuk beribadah sebaik-baiknya, terutama di bulan suci Ramadhan kali ini, prioritas saya saat ini mungkin tidak seperti kebanyakan orang pada umumnya yang berlomba mengejar pahala, saya mencari pengampunan dari yang Maha Pengasih.

23 Mei, 2017.
-Mus.  

Comments

Masukkan kata kunci