Dibalik hidup setiap orang.

Hari ini asalnya mau liat vlog travelling asik youtuber gitu, eh ternyata di belokin nge klik video 'draw my life' nya rachel goddard. Sekedar info, buat yang gak tau draw my life itu apa, jadi itu kayak cerita hidup kita dari mulai lahir sampe sekarang, apa aja yang pernah kita alami, suka-dukanya gimana, apa yang bikin kita bangkin lagi setelah jatuh, dll. Pas udah nonton draw my life nya rachel goddard, komen aku adalah ya ampun ternyata di balik vlog beauty vlogger kocak ini gak nyangka dulu hidupnya pernah kayak gitu. Gara-gara itu aku jadi pengen denger lebih banyak cerita hidup orang lain, cerita yang bener-bener asli di alamin selama hidup yang jarang di share ke orang pastinya. Jadilah keingintahuan aku berlanjut dengan cari draw my life nya orang-orang. Aku dengerin ceritanya bang raditya dika, young lex,han yoora, mas alitt, molita lin, edho zell, dll.

ini gambar yang aku bikin sendiri pake watercolor, if u interested to see more about my drawing u can click instagram : m.lifejournal :)

Di draw my life nya monita lin aku dapet banyak cerita, kalo selama ini aku cuma tau monita itu beauty vlogger (selain itu ga tau apa2). Pas nonton video kisah hidupnya dari awal, ternyata sempet gak percaya kalau papanya pernah di bunuh dan di tusuk di depan matanya sendiri waktu kecil, pernah ngalamin kerusuhan sampe banyak rumah yang di bakar, harus kabur diem-diem ke kota lain karena kerusuhanm dan banyak hal yang gak di sangka lainnya sampe akhirnya bisa membentuk dia jadi kayak sekarang ini. Salut banget sama orang-orang yang bisa menjadikan masa sulit hidupnya jadi batu loncatan buat naik ke level berikutnya.


Selanjutnya yang gak kalah asik banget adalah 'draw my life nya : YOUNG LEX. Mungkin banyak yang mandang sebelah mata younglex gara2 gayanya / tato nya, but kembali lagi guys kita gak pernah tau hidup orang sebenernya kayak apa  & don't judge them cuma karena tampilannya kita gak suka. Parah cerita hidupnya menginspirasi bgt, mulai dari anak yang suka tawuran tapi sebenernya sayang banget sama ibunya, dia punya mimpi dan keras banget usaha nya dalam merealisasikan mimpi dia. Ini yah konsep nya young lex yang nempel banget
NGAYAL + KERJA KERAS + DOA = KENYATAAN.  catet! gitu katanya.
Pas lagi susah dulu, lulus sma gak bisa kuliah young lex sempet kerja jadi office boy, dan dia juga ngobrol sama temennya "ntar pokonya gue bakal punya cafe sama distro." Kayak hal yang gak mungkin tapi sekarang bisa lho jadi kenyataan kalo kita pegang dan kejar khayalan kita.

Terus ceritanya edho zell yang kocak abis tapi ternyata dulunya punya masa lalu yang gak kalah susahnya, sampe pernah homeless, gak punya uang buat ngekos sampe akhirnya dia homeless, mau nikah sebelum pre wedd dia putus, dan banyak hal lain yang bikin dia nge down sampe katanya dia pengennya tidur terus berharap kalo bangun nanti semua yang terjadi dalam hidup dia cuma mimpi. Sampe suatu hari dia jalan2 ngalor ngidul ke Mall dan entah kenapa bisa nyasar ke gereja. Disitu lah awal mula dia dapet pencerahan kembali.

Dari sekian banyak video tentang perjalan hidup orang yang aku tonton, aku menemukan satu kesimpulan, yaitu selama kita kembali ke jalan Tuhan dan bersama Dia, gak ada yang gak mungkin. Tuhan akan membimbing kita melewati semua kesulitan selama kita yakin sepenuhnya. Buat yang penasaran kayak gimana cerita lengkap nya draw my life orang-orang diatas bisa langsung search draw my life di youtube ;) mungkin lain waktu aku bakal tulis draw my life menarik lainnya disini.

Have a great day all !:)
Love,

Mustika.H



Comments

Masukkan kata kunci