Kenapa aktif lagi?

Hari ini ceritanya ada temen ibuku orang pertamina yang punya bisnis apps macem gojek (tapi dia menghubungkan pedagang sayur dan konsumen) lalu si mom tertarik bgt sama bisnisnya temennya ini tapi merasa gaptek karena belum hi tech sama apps2 gitu, jadilah dia mengajak serta aku buat dengerin dengan saksama penjelasan temennya ini. Sebenernya aku tau ini hal bermanfaat bgt buat aku, tapi gimanapun emang cara ngajak itu harus bagus. Sebagus apapun message nya kl cara nyampe in nya salah, yha males juga org nangkepnya. Kayak tudey, mom kesan nya kek maksa bgt gitu aku harus ikut, alhasil aku jd merasa dipaksa dan mlz dong. Jd bt aja gt.. Untungnya aku suka dengerin topik2 youtube, macem 'harus ikhlas' jadi ku berusaha praktekin deh td. Dan hasilnya not bad at all :)

in frame (meja kamar yang baru di beresin, biasanya gak gini.. kayak ada perang dunia diatasnya hehehe)

Setelah ku ketemu org ini, asik bgt ternyata orgnya excited bgt jelasin ini itu, semangat bgt, cerita gagal2 juga kek ga di bawa pusing ya macem angin lalu aja~~~ Trus setelah ngobrol kesana kemari ini itu, dia nyeletuk ke aku "mus suka nge blog gak?" trus ku jawab dulu sih suka, sekarang jarang. trus dia bilang "lah kenapa? blog itu bisa prospek loh kl konsisten diurusnya. Asal isinya bermanfaat and no SARA." Disitu aku mikir, iya ya kenapa dulu aku berenti nge blog ya? Perasaan dulu aku semanget bgt kl nge blog. Dari situ aku tercetus ide buat lanjut aktif nge blog lagi, tapi dengan tujuan yang beda. Jujur dulu pertama kali waktu bikin blog jaman aku anak SMA cupu yang terpengaruh buku yang di beli si ayah, judulnya meraup dollar dari blog. Lalu imajinasi aku beterbangan lah bisa jadi ladang uwit nih my blog (dulu). Akhirnya ku belajar utak atik ini itu, lama gitu, fyi jaman aku SMA masih jarang bgt temenku yg punya blog waktu itu kan masih musimnya friendster dan si facebook baru bgt keluar.

Dulu aku nulis blog dengan niat dapet uwit dan traffic tinggi, jadi aku berusaha nulis apa yang pasar kira2 suka, kata2nya di bagus2in, dll. Emang sih menghasilkan juga (meski ga jd miliuner wkwkw) aku pernah dapet jam gratisan dari Singapura, dapet voucher dari Zalora, dapet sepatu, suruh nulis review berbayar dll. Cuma ya ga sering2 juga. Nah taun ini aku mau ganti niat aku ngeblog, kalo dulu aku nulis di bagus2in sekarang aku bakal nulis pengalaman hidup aku yg apa adanya, pelajaran-pelajaran apa yang bisa aku ambil dari tiap peristiwa, dan kalau bisa harus menyebarkan manfaat dan kebaikan buat yang baca. Aku sadar gak akan hidup selamanya, ada saatnya nanti kembali sama Tuhan semesta Alam. Se enggaknya kl aku udh ilang dari dunia ini, ada hal bermanfaat yang bisa aku tinggalin buat generasi selanjutnya. Aku bakal nulis senatural mungkin, ejaan gak eyd is okey, this is my blog and i can do anything selama tidak merugikan siapapun. Semoga 2018 ini bisa memberikan banyak pengalaman berharga dan pelajaran buat kita semua ya :)

Love,
Mustika


Comments

  1. Sama. Walaupun susah untuk selalu ngeblog, tapi paling gak seminggu sekali ada ngeposting yang sedikit bermanfaat (cerita pengalaman pribadi). Sampe sekarang pun aku selalu berusaha gimana caranya ngeblog yg betul n berfaedah *setdah. hahaha. Pokoknya aku berusaha utk konsisten ngeblog walaupun ya gak dibaca ama orang2. Paling gak bisa ngeluarin uneg2 aku hehehe.

    Selalu sukak ama tulisan2 kamu. Apalagi ttg kehidupan pribadi, rasanya termotivasi aja gitu huhuhu. Dari dulu jaman masih pacaran sampe sekarang udah punya buntut satu hahah. Keep writing yaa!

    ReplyDelete
  2. Hi oldra! Terimakasih juga ya udah mampir dan baca blog ku. Smg kita sukses terus ke depannya :))

    ReplyDelete

Post a Comment

Masukkan kata kunci